SINOPSIS NOVEL DE WINST

Sebuah Novel Pembangun Idealisme

DE WINST
Karya terbaik dari Afifah Afra
Ukuran : 14,2 cm x 20,5 cm
Tebal : 336 hal
Harga : Rp 44.000

Usai menamatkan sarjana ekonomi dari Universiteit Leiden, RM Rangga Puruhita kembali ke Hindia Belanda, untuk mempraktekkan ilmu yang ia miliki demi kemajuan para pribumi. Akan tetapi, berbagai hal pelik harus ia hadapi. Mulai dari ribetnya aturan kebangsawanan Keraton Surakarta, perjodohan paksa dengan Rr. Sekar Prembayun yang sulit ia lepaskan, hingga permasalahan ketidakadilan yang dialami para buruh pabrik gula yang digaji sangat rendah. Haru biru cintanya dengan Everdine Kareen Spinoza, seorang Belanda totok pun ternyata terancam kandas.

Lantas, muncul Kresna, pemuda misterius yang mengaku kekasih Rr. Sekar Prembayun. Dengan sikapnya yang berandalan dan cenderung kurang ajar, Kresna justru memprovokasi Rangga untuk bangkit melawan imperialisme Belanda. Bersentuhan ideologis dengan Kresna dan Sekar Prembayun, ternyata justru memunculkan benih-benih simpati Rangga kepada perempuan yang telah dijodohkan dengannya sejak kecil itu. Akankah Rangga memilih Sekar Prembayun sebagai pasangan hidupnya? Lantas, bagaimana dengan Everdine Kareen Spinoza? Apakah Rangga juga harus mengkhianati Kresna?

Sebuah novel yang menggugah jiwa. Disajikan dengan segenap kepiawaian penulisnya dalam meracik sebuah tulisan yang berbobot, namun tetap sangat menarik untuk dibaca. Soal romantisme? Jelas... Semoga novel ini bisa menyusul kesuksesan Ayat-Ayat Cinta :-)

Ahamdulillah, buku ini mendapat sambutan yang sangat positif dari para pembaca. Hanya dalam waktu sebulan, buku ini mengalami cetak ulang, dan hingga kini masih terus dicetak.

Subscribe to receive free email updates:

16 Responses to "SINOPSIS NOVEL DE WINST"

  1. ok, mbak afra... selamat, semoga barokah dan jangan sombong kalau nanti semakin ngetop. BTW, kalau mau beli bukunya dimana ya?!

    ReplyDelete
  2. sepertinya Mbak lupa ketika menceritakan Pesta Dansa yang berlangsung di Batavia. Dimana diceritakan bahwa pesta dansa itu di Hotel, namun seorang tokoh ada yang mengatakan ketika ada ancaman kepada seseorang yang dianggap pengganggu bahwa dia akan dilaporkan ke petugas Kapal…..

    http://arifnur.multiply.com

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah teman-teman, novel saya De Winst berhasil membuktikan bahwa fiksi Islami (kecuali AAC lho) masih disukai pasar. Dalam waktu sebulan, novel ini udah cetak 2 kali @ 3000 eks

    ReplyDelete
  4. Semoga nanti bisa ketemu sutradara. Amin.
    Warmest regards,
    Keluarga Kang Dayat - Brisben Ostrali

    ReplyDelete
  5. Eh tadi lupa, kalo mesen dari Ostrali gimana caranya ya.

    ReplyDelete
  6. Di Australi? Kirim soft-filenya aja ya? atau mau jadi agen hehe

    ReplyDelete
  7. Assalamu'alaikum...

    Mbak, laff it sooo muchhh!!

    ReplyDelete
  8. saya sudah membaca novel de winst,ceritanya sangat menarik.tapi kenapa ending cerita nya serasa ngambang??apa ada kelajutannya??

    ReplyDelete
  9. Assalamualaikum. Saya bener2 kagum sama ceritanya De Winst ini, dan sudah jadi buku favoritku. Tokoh perempuan digambarkan sebagai sosok yang tangguh. Aku tunggu film-nya ya mbak....

    ReplyDelete
  10. assalamualaikum
    wah novel mbak, de winst bener2 bikin saya salut + menggugah semangat perjuangan kita. apalagi saya hidup tak jauh di setting rangga dkk.
    tetep hasilkan karya2 yang top...!!
    GANBARE!!

    ReplyDelete
  11. walaupun telat akhirnya saya membeli buku ini... keren sekali, benar-benar bisa membangkitkan idelisme seseorang... mbak afra dapat inspirasinya dari mana sih? yah semoga ada seorang sutradara yang melek dan mau membuat film tentang de winst pasti tidak kalah dengan nagabonar... salam kenal mbak !!! sari kalau sempat kunjungi blog saya di tciely.wordpress.com

    ReplyDelete
  12. Waah, komen-komennya udah lama yaaa... dan belum sempat saya tanggapi. ceritanya blog ini memang sempat terbengkalai lumayan lama gitu... baru sebulan terakhir ini, saya memutuskan utk menonaktifkan website afifahafra.com dan balik ke blogger, meski pindah ke custom domain jadi afifahafra.net.
    Terimakasih atas kunjungannya... arigato. kritik dan saran saya kantongi ^^

    ReplyDelete
  13. de winst jadi novel favorit mbak..
    mantap bener dah..
    kresna is sekar ?? what de heck?? hehehe

    de winst mantap.. sudah selesai,, sedang menunggu beberapa puluh ribu untuk melahap sekuelnya.. de lifde.. semoga yg ketiga dan kempat segera hadir sebelum de lifde selesai dituntaskan.. (tetralogi kan ya??)

    aduh kalau dijadiin film.. kira2 bisa jadi film islami gak ya?? hmm,, sukses mbak!!

    ReplyDelete
  14. spirit banget novel nya :)

    ReplyDelete
  15. Novel Afra selalu memberikan banyak informasi. Salut! Risetnya kuat

    ReplyDelete
  16. Wah keren banget, bagus sekali ceritanya. saya sangat menyukainya. Tidak hanya mengangkat tentang cinta,tapi juga tentang sebuah status sosial, tentang kapitalisme,, imperialisme, dsb semoga penulis, sukses selalu. Aminn..

    ReplyDelete

Mohon maaf, karena banyak komentar spam, kami memoderasi komentar Anda. Komentar akan muncul setelah melewati proses moderasi. Salam!