Sayap-Sayap Sakinah, Bekal Menuju Keluarga Sakinah













Langit adalah laki-laki, dan bumi adalah wanita
Bumi memupuk apa yang telah dijatuhkan oleh langit
Apabila bumi kekurangan panas, maka langit mengirimkannya
Apabila ia kekurangan kesegaran dan embun, langit memperbaharuinya
(Petikan Puisi Jalaluddin Rumi)

Saya termasuk penulis yang jarang menulis secara duet. Tercatat, dari sekian buku saya, hanya 3 buku duet saya, dan buku ini salah satunya. Riawani Elyta saya ajak menyumbang separuh pemikirannya dalam buku ini, karena saya menyukai gaya tulisan penulis asal Tanjung Pinang ini. 
Meski sudah mengenal Lyta saat dia menerbitkan buku perdananya "Tarapuccino" (direpublish menjadi "A Cup of Tarapuccino") di penerbit Indiva Media Kreasi, tahun 2008, memang kami baru mulai intens berdiskusi di dunia maya sejak beberapa tahun silam. Topik diskusi kami sangat luas, mulai dari obrolan santai hingga tema-tema serius seputar kepenulisan, dan kadang-kadang menyinggung masalah politik pula. Jadi, sepertinya sayang sekali, jika diskusi itu tak membuahkan karya. Maka, lahirlah karya perdana duet kami: Sayap-Sayap Sakinah.
Seri Sayap Sakinah rencananya akan kami bikin dalam bentuk trilogi, yaitu:
1. Sayap-Sayap Sakinah
2. Sayap-Sayap Mawaddah
3. Sayap-Sayap Rahmah
Siapa yang kami target sebagai pembaca buku ini?

  • Para lajang yang sedang mencari bekal untuk menikah
  • Para pengantin baru 
  • Suami istri dengan usia pernikahan maksimal 5 tahun

Gambaran Isi Buku

Judul: Sayap-Sayap Sakinah
Penulis: Afifah Afra dan Riawani Elyta
Penerbit: Indiva Media Kreasi
Harga: Rp 44.000,-

ISBN: 9786021614228

Salah satu misteri terbesar dalam kehidupan ini adalah jodoh dan perjodohan. Nikah dan pernikahan. Kisah-kisah sejati yang menakjubkan seputar perjodohan, tergores begitu giras, tercetak begitu rancak, terlukis begitu manis. Masing-masing Bani Adam memiliki cerita sendiri. Dan biasanya, cerita-cerita itu terbingkai dalam sebuah keistimewaan yang mengesankan. Bagaimana dengan Anda? Pasti Anda memiliki kisah sendiri.

Dan, ibarat sebuah rajutan, jodoh dan nikah tentunya membutuhkan seperangkat peralatan dan bahan. Ilmu, pengalaman, berbagai persiapan, perlu digali sedalam-dalamnya. Terlebih, rajutan kehidupan pra dan pascapernikahan, tak selalu berupa sulaman indah. Ada kalanya membutuhkan perjuangan yang luar biasa.
Pernikahan bukan sekadar episode penyambung prosesi walimah, melainkan sebuah ibadah, yang mampu menggenapkan separuh dien sepasang muslim dan muslimah. Dan, inilah buku yang akan menuturkan proses menggapai sakinahmawaddah dan rahmah.
Buku ini terbagi atas dua fase: pra – pernikahan dan setelah menjalani pernikahan.
Pada bagian pra-pernikahan, pembaca akan diajak menelusuri persiapan sebelum memasuki gerbang pernikahan, mulai dari pencarian jodoh, pertimbangan penting sebelum menikah, hingga merencanakan walimah.
Pada bagian menjalani pernikahan pula, buku ini akan mengupas pernak-pernik berumah tangga dan solusinya, diantaranya tentang menghadapi tahun-tahun awal pernikahan, penyesuaian dengan pasangan, cinta dalam pernikahan, juga beberapa topik sensitif, seperti poligami dan tak kunjung berjodoh.
Dituturkan dalam bahasa yang ringan mengalir, buku ini akan menjadi sahabat anda yang hendak dan telah menikah. Bersama meraih hikmah, untuk menggapai pernikahan yang sakinah dan barokah. Sangat cocok untuk Anda yang hendak, sedang, atau telah menikah. Ditulis dengan gaya bercerita yang khas, membuat Anda tak harus mengerutkan jidat saat mencoba memahami manik-manik hikmahnya. Selamat membaca!

Ketersediaan

Buku ini bisa Anda dapatkan di toko buku Gramedia, Togamas, Tisera, Karisma dan seluruh toko buku di Indonesia.

Pemesanan online (bisa rekues tanda tangan penulis), silakan hubungi 0878.3538.8493

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Sayap-Sayap Sakinah, Bekal Menuju Keluarga Sakinah"

  1. Mb aku pesan 1 ya... Jazakumullah

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Silakan datang ke toko buku terdekat, atau kontak 0819.0471.5584/0878.3538.8493

      Delete
  3. waaah mau banget baca buku ini ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan datang ke toko buku terdekat, atau kontak 0819.0471.5584/0878.3538.8493

      Delete
  4. Yuk, kunjungi juga website Sayap Sakinah Center. Banyak info seputar kegiatan SSC lho...

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah, buku ini laris manis.
    Buat teman-teman yang ingin memberikan kado pernikahan buat teman-teman terdekat, atau malah ingin mencari bekal nikah untuk dikoleksi sendiri, yuk dipesan paket dua buku ini!

    1. Sayap-Sayap Sakinah: berisi tentang persiapan berumah tangga, mulai dari proses bertemu jodoh, walimah, hingga awal-awal terbentuknya keluarga sakinah.
    2. Sayap-Sayap Mawaddah: berisi penekanan tentang bagaimana agar rumah tangga dinaungi cinta.

    Dua buku ini bisa didapatkan dengan harga diskon hanya Rp 70.000 untuk 2 buku.
    Itupun sudah free ongkir untuk Jawa. Ayooo segera borong!
    Bisa inbox, SMS/WA 0878.3538.8493 ya...

    ReplyDelete

Mohon maaf, karena banyak komentar spam, kami memoderasi komentar Anda. Komentar akan muncul setelah melewati proses moderasi. Salam!