Pemenang Kuis Spesial Agustus

Sumber foto: www.fanpop.com 
Dear Pembaca, alhamdulillah, setelah memilih 50 jawaban yang masuk dari Kuis Spesial Agustus, dan semua jawaban menarik (sampai rada pusing untuk menentukan pemenang), akhirnya saya memutuskan untuk memilih 5 nama ini sebagai pemenang:

Maria Ulfa
Dwitya Nadia Fatmawati
Sayekti Ardiyani
Hidayaty El Dina/eldinabonney
Nufa Zee/ Nurul Fauziah

Kok puteri semua? Ya kurang tahu, jangan-jangan yang minat dan tertarik dengan masalah perbukuan, kebanyakan memang kaum perempuan, hehe.

Atau, yang baca blog saya memang mayoritas kaum perempuan.

Ada beberapa hal yang saya catat dan menjadi bahan renungan bersama:
  1. Alih teknologi itu sebuah keniscayaan, termasuk di dalam dunia perbukuan. E-Book mungkin suatu saat akan mengganti buku cetak. Namun, buku cetak maupun e-book, sebenarnya hanya platform, jika minat baca sudah tinggi, platform seperti apapun tetap diminati.
  2. Buku fisik/cetak masih disukai, karena memang menimbulkan perasaan psikologis yang sulit untuk digantikan. Hanya saja, memang pasti harus ada pembaruan-pembaruan yang dilakukan penerbit agar buku cetak juga bisa pas dengan kehidupan masa kini yang dipenuhi teknologi tinggi.
  3. Hanya buku fisik/cetak dengan isi yang berkualitas tinggi yang akan terus diminati pembaca. Sehingga buku cetak akan "naik tingkat" dari shopping goods menjadi specialty goods, alias produk khusus dengan karakteristik unik. Sementara buku-buku dengan tema dan kualitas yang standard, umum, "biasa", tidak ada kekhasan dan kedalaman, mungkin akan lebih cocok dalam format e-book.
  4. Minat baca perlu dikembangkan sejak usia dini, jadi anak-anak perlu dilatih dan diperkenalkan dengan buku sejak kecil.
  5. Di setiap lapisan masyarakat perlu adanya dirangsang untuk terbiasa membaca. Baik di sekolah, di kantor, di lingkungan rumah, public space dan sebagainya. Maka, pengembangan minat baca bukan menjadi tugas individu belaka, tetapi harus menjadi gerakan massif yang melibatkan semua unsur masyarakat, mulai dari individu, keluarga, lingkungan terdekat, hingga negara.
Selamat ya, kepada para pemenang.

Mohon alamat lengkap dan nomor HP diemail ke yenimulatiafra@gmail.com selambat-lambatnya sebulan setelah posting pengumuman ini.

Salam
Afra

Subscribe to receive free email updates:

13 Responses to "Pemenang Kuis Spesial Agustus"

  1. Kaum Adamnya kurang beruntung. Selamat buat para pemenang

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah terima kasih mbak...... :)

    ReplyDelete
  3. Selamat!
    Oh iya, saya masih menanti hadiah buku Penculikan profesor dari group Wisma Indah FLP yang belum kunjung tiba :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ummi Laila: Atau coba kirim lagi alamatnya ke Angga (0878-3538-8493), mungkin ada kesalahan

      Delete
  4. Afwan, mohon tanya apakah pengumuman ini benar adanya karena saya telah mengirim surel berisi biodata pada alamat email tersebut pada Sept 09. Trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar lho, dan sebagian hadiah sudah dikirim. Coba diemail sekali lagi ya, soalnya memang ada 2 yang belum konfirmasi

      Delete
    2. Saya baru saja telah mengirim ulang biodata saya pada email Bunda Afifah Afra. Email saya eldinabonney@ymail.com

      Syukron katsir.

      Delete
    3. Oh, masuk spam ternyata... baiklah, saya kirim hadiah bukunya segera

      Delete

Mohon maaf, karena banyak komentar spam, kami memoderasi komentar Anda. Komentar akan muncul setelah melewati proses moderasi. Salam!