Look, I'm Very Beautiful: Sebab Cantik Itu... Jadi Diri Sendiri


Cantik itu sehat
Cantik itu percaya diri
Cantik itu selalu belajar
Cantik itu shalihat
Cantik itu smart
Cantik itu... jadi diri sendiri

Bagi perempuan, menjadi cantik, sepertinya sebuah "kewajiban". Karena kewajiban, maka jika tidak tercapai, rasanya "berdosa". Sayangnya, kadang kecantikan hanya dimaknai sebagai fisik yang menarik, kulit putih, paras bening, dan sebagainya. Padahal, keindahan fisik itu, sebagian besar bersifat "given" sebagai sebuah "gift". Begitu lahir, gadis-gadis Afghanistan misalnya, rata-rata sudah terlihat jelita. Begitu juga artis-artis kita, Laudya Cynthia Bella atau Dian Sastro, sejak bayi sudah memiliki tampang menawan.

Karena itu, banyak orang yang merasa "tidak berdaya" saat menyadari bahwa tampang kita begitu standard alias ngepas... dunia seakan remuk saat orang-orang menatap kita dengan pandangan menghina: Elo Jelek!

Hei … jangan putus asa gitu, dong! Sebenarnya, meskipun tampang kita minimalis, kita masih tetap bisa kelihatan enak dipandang, kok. Sebab, meski kecantikan itu anugerah, dengan kecerdasan otak, konsep diri yang tepat, perawatan diri serta penampilan yang menarik, kita bisa mengupayakan sebuah kecantikan yang memancar dari dalam. Itulah yang disebut sebagai inner beauty

Itulah alasan saya menulis buku ini!

"Look I'm Very Beautiful Enriched Edition" saya tulis bukan untuk para gadis cantik, tetapi justru untuk pada gadis yang merasa punya 'ugly face'.  Hati-hati lho, Sobat... menghina diri sendiri, atau orang lain, sejatinya bukan sedang menghina kita atau orang tersebut, tetapi sedang menghina Penciptanya. Siapa Dia? Allah Azza Wa Jalla, yang telah menciptakan manusia dengan "sebaik-baik penciptaan--ahsani taqwim".


Apa saja isi dari buku ini?
1. Saat minder bertandang
2. Konsep diri
3. Yuk, gapai pesona inner beauty
4. Mitos-mitos sesat tentang kecantikan
5. Jilbab bikin kamu jelita lahir batin
6. Bersih itu cantik
7. Perawatan kulit, rambut, gigi, dan kuku
8. Makanan bergizi , yes. Junk food no!
9. Cukup istirahat dan tidur
10. Berhias secara syari
11. Senyum dan menebar salam
12. Olahraga bikin hidup penuh makna
13. Tetap fresh meski lagi menstruasi

Buku ini, pertama kali saya tulis 10 tahun silam. Saat itu, bukunya kecil mungil. Isinya pun singkat-singkat saja. Namun begitu, buku tersebut lumayan laris, cetak sampai tiga kali masing-masing sebanyak 3000 eksemplar. Nah, karena stok buku tersebut sudah lama kosong, Tim Indiva Media Kreasi meminta saya memperkaya naskah ini. Jadinya... berlipat lebih tebal, lebih kaya, lebih lengkap dan insyaAllah lebih seruuu...

Saat tulisan ini disusun, buku #LookImVeryBeautifulEnrichedEdition sedang dalam proses cetak. Isinya cantik dengan kertas dua warna, dengan ilustrasi dan desain yang kaya dan cantik. Desain isi dikerjakan dengan ciamik oleh Dyah Ayuningtyas. Tak ketinggalan, covernya pun sangat manis, dirancang oleh Mas Noviandi Rahmah.

Buku ini diterbitkan oleh Indiva Media Kreasi, penerbit kebanggaan kita bersama :-)

Pemesanan Bertanda Tangan
Harga buku ini Rp 50.000. Mahal? Nggak, lah. Selain isinya lengkap dan dibutuhkan, isi buku ini juga dibuat full color.

Buku ini sudah tersebar di seluruh Indonesia, bisa didapatkan di Gramedia dan Togamas, atau agen-agen Indiva lainnya. Pemesanan bertanda-tangan bisa hubungi 0819-0471-5588 atau 0878-3538-8493 (mohon pilih salah satu, jangan dihubungi keduanya untuk menghindari pengiriman ganda)

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Look, I'm Very Beautiful: Sebab Cantik Itu... Jadi Diri Sendiri "

Mohon maaf, karena banyak komentar spam, kami memoderasi komentar Anda. Komentar akan muncul setelah melewati proses moderasi. Salam!