Keren, Surga Yang Tak Dirindukan #2 Tembus Satu Setengah Juta Penonton

Akhirnya, film Surga Yang Tak Dirindukan#2 pun berhasil mengikuti jejak kesuksesan kesuksesan SYTD 1 yang berhasil mengumpulkan 1.523.617 penonton dan menjadi film terlaris tahun 2015. Berdasarkan data dari filmindonesia.or.od, hingga saat ini, SYTD #2 berhasil mengumpulkan 1.587.718 penonton!

Antusiasme penonton untuk menyaksikan film besutan Hanung Bramantyo yang diangkat dari novel best seller karya Asma Nadia tersebut memang menakjubkan. Pada pekan-pekan awal penayangan, bioskop dipenuhi oleh pengunjung. “Saya nonton di bioskop pekan kedua, antrenya panjang, alhamdulillah dapat tiket tersisa untuk tayang jam itu,” ujar Ummu Zahwa, warga Kadipiro, Solo. “Karena bioskop penuh, suasana nonton jadi seru. Kita ketawa-ketawa kalau ada adegan lucu, dan nangis bareng saat adegan sedih.”

Pencapaian ini menyebabkan SYTD 2 menjadi film pertama di tahun 2017 yang bisa menembus 1 juta penonton, dan menjadi film terlaris yang tayang sejak Januari 2017 hingga sekarang. Di bawahnya ada film Promise (655.805 penonton), Sekuriti Ugal-ugalan (562.905 penonton), From London to Bali (273.441 penonton) dan Iqro (265.768 penonton)[1]. 

SYTD 2 dan Iqro merupakan film bergenre drama religi. Hanya saja, jika SYTD 2 merupakan film dengan tema percintaan dalam balutan nilai-nilai religi di label R13+ (remaja 13 tahun ke atas), maka Iqro mengambil genre film anak-anak dengan label SU (segala umur).

Sebagai ucapan terimakasih, saat film tersebut menembus sejuta penonton pada pekan kedua, official account @SYTD_2  mengunduh sebuah video yang berisi ucapan terimakasih Laudya Cynthia Bella kepada seluruh penonton, dan diretweet oleh akun Bella, @Bellaudyaa. Dalam video tersebut, Bella yang memakai kaos dan blazer putih, serta kerudung krem, dengan wajah ceria bertutur, "Terimakasih untuk satu juta penonton yang sudah setia yang sudah menonton film-film Surga yang Tak Dirindukan Dua, terimakasih banyak. Semoga berkah buat kalian. Semoga masuk surga. Amiin..."


Manoj Punjabi, Producer/CEO of MD Corporation, selaku Production House dari film STYD 2 pun ikut mengucapkan terimakasih lewat akun Twitter @ManojPunjabiMD. “Apresiasi yang luar biasa dari pecinta film Indonesia. #SYTD2 sudah dilihat 1 juta penonton. Terima kasih!”, begitu cuitnya. Hanung Bramantyo, sutradara film ini juga ikut mengucapkan terimakasih dan memposting gambar dengan tulisan “Terimakasih, 1.000.000 orang sudah lihat surga.”
Keberhasilan menembus angka di atas 1 juta, bagi film Indonesia merupakan prestasi besar, mengingat jarang sekali film dalam negeri yang mampu memikat hati masyarakat sendiri. Keberhasilan STYD 2 juga menambah panjang daftar film religi yang diterima dengan baik oleh pasar film Indonesia, di antaranya Ayat-Ayat Cinta, Ketika Cinta Bertasbih, Assalamu’alaikum Beijing, Surga Yang Tak Dirindukan 1, 99 Cahaya di Langit Eropa, dan Bulan Terbelah di Langit Amerika.

Pada SYTD 2, Arini (Laudya Cynthia Bella), Mei Rose (Raline Shah) dan Pras (Fedi Nuril) kembali berakting dengan totalitas yang menawan. Di film ini, dikisahkan Arini justru mendesak Mei Rose dan Pras agar bersatu kembali. Hal yang aneh, karena Pras sendiri sebenarnya sudah memutuskan untuk tidak berpoligami, karena dia ragu mampu bersikap adil ataukah tidak.

Dan... di antara kelit kelindan kisah yang bikin baper itu, muncul Dokter Syarief (Reza Rahadian), tokoh baru yang muncul pada kehidupan mereka. Siapa Dokter Syarief? Dan akankah Pras menerima permintaan Arini untuk kembali kepada Mei Rose?

Saksikan saja film ini, ya.... 

[1] http://filmindonesia.or.id/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keren, Surga Yang Tak Dirindukan #2 Tembus Satu Setengah Juta Penonton"

Post a Comment

Mohon maaf, karena banyak komentar spam, kami memoderasi komentar Anda. Komentar akan muncul setelah melewati proses moderasi. Salam!