Jangan Disepelekan, Beberapa Hal Ini Sangat Berpengaruh Bagi Kenyamanan Anda Ketika Menggunakan Softlens



Dewasa ini, kesehatan mata masyarakat Indonesia sudah sampai pada tahap mengkhawatirkan. Ya, Anda tahu sebabnya. Hampir setiap orang, mulai dari yang tua hingga yang muda, sudah memiliki gadget. Pada kenyataannya, kehadiran gadget memang cukup penting, karena memudahkan setiap aktivitas serta pekerjaan dari para penggunanya.

Konsekuensinya, masyarakat Indonesia akan lebih sering menghabiskan waktu mereka untuk bermain gadget atau di depan layar komputer. Efek sampingnya, hal tersebut memberikan dampak yang tidak baik untuk kesehatan mata Anda.

Jika sudah terlanjur rusak, biasanya mereka akan menggunakan kacamata atau pun menggunakan softlens yang saat ini memang sedang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Softlens dan kacamata, selain membuat penglihatan menjadi lebih baik dan jelas, juga akan membuat penampilan mereka menjadi lebih menarik. 

Meski begitu, saat melakukan pembelian, masih banyak di antara kita yang menyepelekan berbagai hal yang bersangkut paut dengan softlens tersebut.

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat mempengaruhi kenyamanan Anda ketika menggunakannya dan pastikan untuk tidak menyepelekannya:




  1. Pori Softlensnya
Mungkin hal yang satu ini memang tidak dapat Anda dimengerti oleh orang awam, namun nyatanya hal ini sangat penting untuk Anda perhatikan karena sangat berperan besar dalam menciptakan rasa nyaman ketika menggunakannya. Pastikan jika lensa kontak yang akan dibeli memiliki pori-pori. Hal ini tentu dapat membantu pernafasan dan sirkulasi udara yang ada pada bagian mata akan jauh lebih terjaga. Jika tidak mengetahui jenis mana yang memiliki pori-pori, maka Anda bisa menanyakannya langsung kepada sang penjual, baik toko berlapak mau pun toko online.

  1. Bahan Pembuat
Ketika akan memilih jenis lensa kontak mana yang lebih baik untuk Anda gunakan, maka perlu Anda ketahui bahwa yang mengandung muatan hydrogel pastinya akan membuat mata Anda semakin terasa nyaman ketika menggunakannya. Hal ini akan membuat softlens terasa lentur dan akan sangat terasa enak ketika digunakan. Jika tidak ingin memakai bahan ini, pastikan jenis yang dipilih adalah yang memiliki pori-pori. Anda bisa membeli jenis kontak lensa tersebut di berbagai situs jual beli online terpercaya atau aplikasi belanja online yang sekarang ini juga banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

  1. Ketipisan
Tingkat ketipisan dari kontak lensa yang Anda gunakan juga berperan penting dalam memberikan kenyamanan ketika sedang digunakan. Pastikan untuk memilih lensa yang paling tipis, maka pastinya akan terasa lebih ringan ketika sedang dikenakan dan pastinya juga akan terasa nyaman seperti tidak menggunakan lensa kontak sama sekali. Selain itu, jenis ini juga biasanya lebih dapat disesuaikan oleh mata Anda sehingga mata pun akan selalu sehat dan terhindar dari masalah-masalah yang dapat ditimbulkan dari pemakaiannya.

  1.  Kadar Air
Jenis lensa kontak yang akan terasa nyaman ketika digunakan pastinya memiliki tingkat kandungan air atau yang lebih sering disebut dengan kadar air yang tinggi. Hal ini nyatanya dapat membuat mata selalu membuat mata terasa lembab dan pastinya akan memberikan rasa nyaman yang maksimal. Jika mata selalu lembab, maka mata pun akan tidak terasa perih ketika digunakan dan Anda pun pastinya akan lebih merasa senang ketika menggunakannya.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan dan tidak boleh sampai disepelekan jika ingin mendapatkan jenis softlens yang paling cocok di mata dan membuat rasa nyaman ketika digunakan. Berbagai jenisnya dapat Anda beli jika melakukan belanja online di beberapa situs belanja online terpercaya yang pastinya dijual dengan harga yang juga terjangkau dan tidak akan membuat kantong semakin jebol. Pastinya mata Anda pun akan jauh lebih sehat jika membeli dengan memperhatikan hal-hal tersebut.

11 Responses to "Jangan Disepelekan, Beberapa Hal Ini Sangat Berpengaruh Bagi Kenyamanan Anda Ketika Menggunakan Softlens"

  1. Nggak boleh sembarang beli softlens yaa harus aman dan nyaman..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, manfaat kesehatan harus lebih diutamakan daripada sekadar hiasan

      Delete
  2. Wah... ternyata sebelum memutuskan untuk memakai softlens banyak juga ya yang harus diperhatikan. Zaman sekarang softlens tidak hanya dipakai untuk membantu penglihatan saja, tetapi sudah menjadi barang fashion juga

    ReplyDelete
  3. alhamdulilaaah aku selama ini gak prnah pake softlens mbaak, lebih mrasa aman pake kacamata... takuut soalnya aku orangnya sembronoo suka ucek2 mata huahaha... tapi artikel ini bermanfaat bangeet siapa tahu nnti tergoda pake softlens hehe

    ReplyDelete
  4. Gak pernah pakai softlens dan selalu takut utk pakai krn banyak kejadian mengerikan akibat memakai softlens, ini bisa jd tips terbaik utk para pencinta softlens :)

    ReplyDelete
  5. Eh ternyata ketebalannya juga beda-beda ya. Selama ini saya kira semua softlens tebalnya sama.

    ReplyDelete
  6. Aku lebih milih make kacamata aja.. biar ndak ribet 😂😂

    ReplyDelete
  7. Wah ternyata lensa kontak ada yang berpori juga ya. Dulu waktu makai lensa kontak nggak pernah merhatiin yang beginian euy

    ReplyDelete
  8. Pengen nyoba tapi gak bisa pasang. Keponakan yang sering pakai

    ReplyDelete
  9. wah tipsnya bermanfaat banegt nih buat aku, secara aku pengguna soflens udah lumayan lama

    ReplyDelete

Mohon maaf, karena banyak komentar spam, kami memoderasi komentar Anda. Komentar akan muncul setelah melewati proses moderasi. Salam!

Iklan Atas Artikel

banner

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel