Inilah Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Jersey Piala Dunia yang Perlu Anda Ketahui

Anda pecinta bola? Tentu sudah tidak sabar menunggu momen spesial yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta sepak bola seluruh dunia. Apalagi jika bukan ajang Piala Dunia 2018 yang kali ini akan berlangsung di Rusia? 32 tim terbaik, di antaranya Brazil, Jerman dan Spanyol, akan bertarung di laga spesial 4 tahunan ini.

Ya, Piala Dunia merupakan pesta besar bagi para penggemar sepak bola yang hanya terjadi pada 4 tahun sekali. Jadi, tidak heran jika banyak sekali masyarakat seluruh dunia yang antusias mempersiapkan dukungan mereka untuk para tim kebanggaan. 

Tetapi dibalik itu semua gegap gempita itu, ada juga orang yang lebih memilih untuk memanfaatkan peluang dengan berbisnis, salah satunya bisnis Jersey Piala Dunia dunia berbagai tim. Jika dilihat secara umum, memang Indonesia merupakan salah satu negara yang masyarakatnya gemar atau fanatik dengan bola, jadi sangat tepat untuk memulai usaha tersebut.
Secara umum, moment piala dunia memang sangat tepat untuk memulai usaha yang cukup potensial seperti menjual pernak-pernik dan lainnya. Untuk jersey sendiri sebenarnya tidak hanya dapat digunakan pada moment ini saja tetapi juga bisa digunakan dalam keseharian. Dengan begitu kemungkinan untuk bisnis dapat berkembang dan lancar itu sangat besar. 

Tetapi sebelum Anda memulai untuk usaha jersey dalam rangka menyambut piala dunia tetap perlu terlebih dahulu memahami adanya kelebihan serta kekurangan yang ada. Setiap bisnis memang mempunyai nilai lebih dan juga kurangnya masing-masing. Inilah beberapa yang menjadi kekurangan dalam usaha jersey yaitu:
Jersey Timnas Jerman (foto: bukalapak.com)

1. Legalitas yang Mempersulit
Sebelum Anda bermasalah dengan namanya hukum ada baiknya untuk memahami mengenai has atas kekayaan intelektual atau HAKI. Setiap jersey pasti mempunyai hak paten yang dilindungi oleh negara. Jadi jika Anda tidak melakukan perizinan bisa saja menimbulkan masalah yang besar. Kemungkinan besar ada biaya yang harus Anda bayarkan sebagai ijin edar dari jersey tersebut.

2. Bisnis Musiman
Jika dikatakan sebagai bisnis musiman sebenarnya benar, tetapi tidak sepenuhnya benar karena ini bisa bertahan dalam jangka waktu yang panjang. Untuk penggunaan jersey piala dunia sendiri tidak hanya saat moment tersebut tetapi juga dalam keseharian. Pertandingan atau ajang kejuaraan sepak bola ada banyak sekali, jadi Anda bisa melihat tren apa yang sedang terjadi di masyarakat.

3. Segmen yang Sangat Beragam
Jika Anda ingin terjun dalam dunia bisnis jersey tentunya perlu paham juga bahwa segmentasi produk tersebut sangat luas. Anda perlu memperkirakan tim mana saja yang kemungkinan akan lebih laku dan tidak. Jika Anda tidak bisa memperhitungkan hal tersebut secara benar pasti akan sangat merugikan. Mengingat segmen pasar sepak bola memang sangat luas. Hanya dari peserta piala dunia saja sudah ada lebih dari 32 peserta belum lagi untuk tim lokal.
Diatas adalah beberapa kekurangan atau kendala yang perlu Anda pahami sebelum terjun dalam dunia bisnis jersey. Secara sekilas memang terlihat mudah tetapi tetap ada beberapa hal yang perlu Anda pahami dan jadikan pertimbangan terlebih dahulu. Disamping beberapa kekurangan diatas tentunya ada juga kelebihan yang dimiliki seperti pasar yang besar sehingga mudah memasarkan, bisnis yang cukup stabil, memberikan keuntungan yang besar dan masih ada beberapa lagi lainnya. Setelah Anda mengetahui kelebihan serta kekurangan diatas tentunya semakin yakin apakah Anda cocok dalam bisnis tersebut atau tidak.
Untuk proses memasarkannya sendiri cukup mudah, seperti yang telah dikatakan diatas jika memang pangsa pasar lebih luas. Terlebih lagi sekarang ada toko online yang dapat dijadikan sebagai media jualan yang mempunyai jangkauan lebih luas dan besar. 

Secara otomatis, kemungkinan sukses dalam bisnis jersey piala dunia semakin terbuka lebar. Itulah sedikit ulasan mengenai bisnis kaos bola semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang mempunyai niatan untuk memulainya.

0 Response to "Inilah Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Jersey Piala Dunia yang Perlu Anda Ketahui"

Post a Comment

Mohon maaf, karena banyak komentar spam, kami memoderasi komentar Anda. Komentar akan muncul setelah melewati proses moderasi. Salam!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

banner

Iklan Bawah Artikel

banner