Pasang Iklan

Dunia marketing telah berubah secara drastis. Perubahan platform internet dari 1.0 menjadi 2.0 telah memudahkan proses interaksi antara produsen dengan konsumen. Jika dahulu komunikasi hanya berlangsung searah, sekarang telah menjadi komunikasi interaktif.

Platform web 2.0 telah memunculkan berbagai media sosial, blog, dan website interaktif. Di sinilah sesungguhnya proses e-WOM (electronic Word of Mouth) menjadi lebih efektif karena cepat dan viralnya komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh produsesn. Roosen (2000: 8) membuktikan bahwa Word of Mouth (WOM) ternyata berpengaruh besar terhadap branding. WOM, yang dalam bahasa Jawa sering disebut sebagai mekanisme getok tular, adalah proses penyampaian informasi dari mulut ke mulut mengenai merek atau brand suatu produk, jasa atau perusahaan dalam periode tertentu. WOM memiliki peranan penting dalam pemasaran, khususnya dalam penentuan keputusan pembelian dari konsumen. Pengaruh yang terpenting dalam WOM adalah pengalaman pribadi seseorang dalam menggunakan sebuah produk atau jasa dari sebuah perusahaan.

Itulah mengapa saat ini produsen mulai mengalokasikan anggaran promosinya untuk membangun branding melalui e-WOM.

Anda berminat untuk memasang iklan produk Anda di blog ini? Selain blog ini, iklan juga akan saya share di akun media sosial saya, di antaranya:

Akun Twitter www.twitter.com/afifahafra79 (19.376 followers)
Fanpage www.facebook.com/afifahafrapenulis (53.608 likers)
Instagram www.instagram.com/afifahafra79 (1.590 followers)

Iklan bisa berupa banner, review produk/resensi, atau keduanya. Idealisme dan review yang objektif akan menjadi fokus dari blog ini. Kami tidak menerima iklan "kecap kami nomor satu", karena sesungguhnya iklan semacam itu bertentangan dengan prinsip e-WOM itu sendiri. Biarlah calon pembeli Anda membangun loyalitas kepada Anda dengan cara yang alami. Percayalah, jika produk Anda memang bagus, konsumen akan selalu memakai produk tersebut dan bahkan bersedia menjadi "agen getok tular" tersebut.

Bila berminat, silakan hubungi email saya di yenimulatiafra@gmail.com.

Salam
Afifah Afra & Tim


0 Response to "Pasang Iklan"

Post a Comment

Mohon maaf, karena banyak komentar spam, kami memoderasi komentar Anda. Komentar akan muncul setelah melewati proses moderasi. Salam!