13 Kebiasaan Wanita yang Dibenci Kaum Pria, Anda Cocok Nomor Berapa?

Manusia memang makhluk yang memiliki keunikan masing-masing. Keunikan itu, merupakan anugerah tiada terkira yang harus disyukuri.

Sebab, keunikan menimbulkan kekhasan, kekhasan akan saling melengkapi, sehingga yang tak sempurna menjadi sempurna. Inilah hakikat kerja tim. 

Sebagaimana dilansir dari forbes.com (23/1/2013), kerja tim adalah suatu hal yang sangat efektif, karena mempertinggi kesempatan untuk saling belajar. Ketika kita sendirian, maka kesempatan untuk memperbaiki diri akan semakin berkurang.

Rumah tangga merupakan unit terkecil dari masyarakat. Ketika seorang pria menikahi seorang wanita, sejatinya dia sedang memulai membentuk sebuah tim kecil, yang awalnya terdiri dari dua orang. Selanjutnya, sepasang suami istri akan berbiak dan memiliki keturunan sehingga tim akan membesar. Agar tujuan berumah tangga bisa tercapai, suami istri harus bekerjasama.

Sayangnya, keunikan itu terkadang juga menjadi pemicu konflik, khususnya jika kita tidak mau berusaha mencari kesamaan perspektif. Apalagi jika keunikan tersebut merupakan sebuah kebiasaan yang negatif.

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan istri (wanita) yang seringkali membuat para suami mengomel dan bahkan menjadi pemicu cekcok. Tujuh kebiasaan tersebut di bawah ini saya ambil dari poling yang saya gelar di salah satu akun facebook saya. Mari kita simak!

  1. Membanding-bandingkan label harga saat belanja. Semua barang dilihat, dan akan ditimbang-timbang, mana yang paling murah, mana yang diskonnya paling gede. Harga selisih seratus rupiah saja dipertimbangkan. Ini bikin belanja jadi lama dan suami akan bête.
  2. Memasang profil aktor ganteng. Banyak lelaki diam-diam merasa keki saat istri memasang DP foto aktor, idola dan sebagainya, apalagi foto itu lebih ganteng dari suami.
  3. Belanja tanpa rencana, atau impulse buying. Dilansir dari Kompas.com (01/11/2010), penelitian dari Harris Interactive and the National Endowment for Financial Education menyebutkan bahwa 80% orang Amerika ternyata mengaku pernah melakukan impulse buying. Dan para wanita, adalah sosok yang paling banyak menjadi impulse buyer.
  4. Cerewet, apa-apa dikomentari. Menurut psikolog, dalam satu hari, perempuan menggunakan sekitar 20 ribu kata, sementara lelaki hanya 7 ribu. Maka bisa dimengerti, bahwa wanita biasanya memang cerewet. Seringkali kesukaan berkomentar membuat pria merasa sebal.
  5. Dandan kelamaan. Perempuan selalu ingin tampil menarik dan cantik. Karena itu, suka sekali berlama-lama di depan cermin, yang membuat suami akhirnya geram dan memencet klakson keras-keras.
  6. Senang jajan, apa-apa dibeli, tapi tak dimakan. Wajar kan jika suami ngamuk-ngamuk?
  7. Suka marah dan cemberut tanpa sebab. Apalagi jika menjelang menstruasi, atau ketika usai melahirkan. Mekanisme hormonal membuat perempuan kadang merasa bad mood tanpa sebab jelas.
  8. Gonta-ganti baju dan sepatu dengan cara membeli yang baru, padahal koleksi masih banyak
  9. Rumput tetangga lebih hijau, alias sering merasa tidak bersyukur dengan kondisi yang ada.
  10. Gampang sirik/dengki dengan orang lain, serta cemburu tanpa sebab.
  11. Ingin dimengerti, tapi tak mau bicara. Memangnya suami kita paranormal yang bisa membaca isi hati kita?
  12. Kepo tingkat dewa. Perempuan paling senang untuk mencari tahu sesuatu yang sebenarnya tidak terlalu urgen untuknya.
  13. Hobi curhat di medsos. Karena ingin cari perhatian, atau memang sedang sumpek, sementara tak ada saluran, banyak wanita senang curhat di media sosial, yang membuat para pria geleng-geleng kepala.

Hayooo, di antara kebiasaan-kebiasaan itu, mana yang sering melekat pada kita? Jika kita perempuan, ayo berusahalah untuk introspeksi dan mencoba menguranginya. Jika Anda pria, meskipun menyebalkan, itu adalah pasangan sah Anda. Anda harus bersabar menghadapinya. Namun jangan dibiarkan. Wanita ibarat tulang rusuk yang bengkok. Kalau diluruskan dengan keras, dia akan patah. Kalau dibiarkan, dia akan tetap bengkok.

Bagaimana menurut Pembaca sekalian? 

0 Response to "13 Kebiasaan Wanita yang Dibenci Kaum Pria, Anda Cocok Nomor Berapa?"

Post a Comment

Mohon maaf, karena banyak komentar spam, kami memoderasi komentar Anda. Komentar akan muncul setelah melewati proses moderasi. Salam!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

banner

Iklan Bawah Artikel

banner